• Breaking News

    Rabu, 21 Juni 2017

    Bahaya Minuman Bersoda Penyebab Kanker Payudara

    Kanker payudara adalah jenis penyakit kanker yang banyak dialami terutama dialami oleh wanita, penyakit ini banyak ditakuti oleh wanita karena wanita lebih berisiko mengalaminya walaupun pria juga dapat berisiko meski resiko mengalaminya sangat sedikit dibandingkan dengan wanita. Kanker payudara adalah jenis kanker yang banyak dialami oleh wanita kedua setelah penyakit kanker serviks.

    Penyakit ini dapat dideteksi sejak dini dengan melakukan pemeriksaan atau pengamatan sendiri pada bentuk, permukaan payudara. Jika terdapat hala yang anaeh atau tidak normal pada payudara seperti adanya benjolan atau sebagainya segeralah periksakan ke dokter untuk mengetahui apakah kondisi tersebut merupakan gejala kanker atau bukan.

    Minuman Bersoda Penyebab Kanker Payudara



    Pada dasarnya penyebab dari kanker payudara yang dialami seseorang tidak dapat dipastikan. Namun ada beberapa penyebab yang dapat menyebabkan penyakit ini timbul, diantaranya, perubahan gen, riwayat kesehatan, masa menstruasi dan menopause, terpapar radiasi, usia, obesitas, implan payudara, konsumsi alkohol, terapi pergantian hormon, benjolan dan masih banyak lagi. 

    Sebuah penelitian mengemukakan bahwa gaya hidup yang tidak sehat juga dapat menjadi penyebab timbulnya kanker payudara. Gaya hidup tidak sehat seperti, meroko, mengkonsumsi alkohol, dan minuman bersoda. Pengaruh gaya hidup ini secara langsung dapat mempengaruhi kesehatan seseorang dan melemahnya sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit, sehingga dapat dengan mudah terserang penyakit salah satunya penyakit kanker.

    Baru-baru ini ada kabar bahwa minuman bersoda dapat menyebabkan penyakit kanker payudara. Menurut para ilmuwan dari Amerika Serikat mengungkapkan bahwa , gula yang ada di dalam minuman bersoda, memang bisa membuat wanita yang kecanduan terkena kanker payudara. Bahkan, kandungan gula dari minuman itu bisa menyebabkan kanker di payudara menyebar ke paru-paru. Setiap kali meminum minuman bersoda, maka resiko terkena kanker payudara akan meningkat 15 persen. 

    Selain dapat menyebabkan kanker, kandungan gula pada minuman bersoda sangat berbahaya bagi kesehatan. Salah satunya dapat menyebabkan penyakit diabetes. Sehingga seseorang yang gemar meminum minuman bersoda dapat berisiko tinggi mengalami berbagai penyakit yang berbahaya. Terlebih lagi gula pada minuman bersoda sulit untuk diserap tubuh dan dapat mengendap didalam tubuh dan hal ini tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan.

    Untuk itu, guna mencegah penyakit kanker payudara kurangilah atau hidarilah mengkonsumsi minuman bersoda dan juga minuman beralkohol ataupun minuman dan makanan lain yang tidak sehat untuk kesehatan. Selain itu, rajin periksa kondisi payudara senderi dengan cara mengeceknya sendiri atau konsultasi kedokter. Karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. Semoga bermnfaat.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel